. bee blog: Manfaat Ber-Dzikir

Manfaat Ber-Dzikir

Syaikhul islam berkata :

“Dzikir bagi hati, seperti air bagi ikan, bagaimana keadaan ikan jika dipasahkan dengan air ?”


 Menimbulkan kecintaan dan kedekatan kepada Allah SWT, Murabaqotullah ( merasa selalu dalam pengawasan Allah), dan Takut kepada-NYA, serta membantu kepada ketaatanNYA.

 Menghilangkan kesedihan dan gundah gulana dalam hati, mendatangkan keceriaan, serta membuat hati hidup, kuat dan jernih.

 Dalam hati ada kebutuhan dan kekurangan yg tidak dapat terpenuhi kecuali dengan dzikir, dan ada sifat keras yang tidak dapat diluluhkan dan dilembutkan kecuali dgn berdzikir kepada Allah SWT

 Dzikir adalah penyembuh dan obat hati, makanan dan kelezatannya yang tiada tara, sedangkan penyakitnya adalah lalai.

 Sedikit berdzikir adalah tanda kemunafikan, dan banyak berdzikir adalah tanda kuatnya iman dan kecintaan kepada Allah SWT, karena orang yang mencintai sesuatu akan selalu mengingatnya

 Seorang hamba jika mengingat Allah SWT dgn menyebut-NYA disaat senang maka Allah SWT akan mengingatnya disaat susah, terutama ketika ajal menjelang dan dalam sakaratul maut.

 Dzikir mrupakan sebab keselamatan dr adzab Allah SWT, turunnya ketenangan, datangnya rahmat dan permohonan ampunan dari para malaikat.

 Dengan sibuknya lidak berdzikir, merupakan terlupakan perkataan yang sia sia, ghibah, namimah (adu domba), dusta, dan perkara-perkara yang makruh dan haram lainnya.

 Dzikir merupakan ibadah yang paling mudah, paling mulia dan paling utama. Dzikir adalah tanaman surga

 Dzikir meliputi pelakunya dengan kewibawaan, kenikmatan, dan keceriaan wajah. Dzikir adalah cahaya di dunia, di alam qubur dan di akhirat.

 Dzikir menyebabkan turunnya shalawat Allah SWT dan para malaikat-Nya kepada orang yang berdzikir, dan Allah SWT membanggakan orang orang yang berdzikir kepada malaikat-Nya.

 Sebaik-baik orang yang beramal adalah yg byk berdzikir kpd Allah SWT diantara mereka. Maka sebaik-baik orang yang berpuasa adalah mereka yang banyak berdzikir kepada Allah SWT saat berpuasa.

 Dzikir memudahkan urusan yang sulit, menggampangkan urusan yang sukar, meringankan beban, mendatangkan rezeki serta menguatkan badan.

 Mengusir setan, menundukkan, merendahkan, dan menghinakannya.

Demikian manfaat manfaat dzikir yg ana peroleh dr sebuah buku .. semoga kita semua bisa mengamalkannya. Dan suatu saat kubur kita diterangi oleh dzikir2 penerang hati.

Amiiiiiinnnn Ya rabbal a’lamin

0 komentar:

Posting Komentar

shoutchat


ShoutMix chat widget