. bee blog: ALay Lagi Musim nii ,, whahaha

ALay Lagi Musim nii ,, whahaha

Anak alay. Siapa yang tak tau dengan istilah kata-kata ini? yaap! Sebutan anak alay ini kerap kita dengar diperbincangan sehari-hari. Anak alay itu bukan “anak lebay”. Anak alay itu sendiri berarti “anak kampung”. Anak alay/anak kampung ini sering dinilai lewat cara berpakaian, pergaulan, atau cara berkomunikasi (bahasa).

Anak alay bisa dideskripsikan dari cara berpakaiannya sok anak band EMO tetapi sebenarnya mereka tidak begitu ngerti apa makna sebenarnya. Sok pengen “gaul” dengan trend sekarang tetapi malah jadinya terlalau lebay, (cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo, celana kotak kotak, sepatu merah,kacamata biru! NORAK !) hehe..

Anak alay dilihat dari cara pergaulannya mungkin agak sedikit berbeda dengan masyarakat biasa. Mereka sering nongkrong-nongkrong di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat). Buat yang cewek fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar ‘terang bgt’,foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll.

Dari cara komunikasi(bahasa) anak alay juga sangat berbeda dengan masyarakat sekitar, seperti tulisannya GedE-kEcIL norak.Cara SMS= iya : ia,kamu: kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu, aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh, maaf: mu’uph,muphs,maav,etc.

Dari hal kecil yang saya tuliskan di atas, rata-rata keberadaan anak alay itu dianggap “mengganggu pandangan”, risih jika dilihat. Mungkin salah satu penyebab munculnyaanak alay itu sendiri dikarenakan “kemiskinan”. Mereka cenderung mengikuti trend yang ada, namun karena keterbatasan ekonomi jadi mungkin mereka hanya bisa seadanya seperti itu. Semakin banyaknya komunitas/perkumpulan-perkumpulan anak-anak seperti mereka, maka akan bertambah pula anggota-anggotanya yang cenderung ikut-ikutan gaya seperti itu. 
kutipan dari : unik.kompasiana.com

download lagu Alay    : http://www.4shared.com/audio/WhYrv_fY/superglad_-_DAlay.html

0 komentar:

Posting Komentar

shoutchat


ShoutMix chat widget